Box Layout

HTML Layout
Backgroud Images
Backgroud Pattern
  • SMA NEGERI 12 DEPOK
blog-img-10

Posted by : HumasSMAN12depok

KEBERHASILAN SMA NEGERI 12 KOTA DEPOK MERAIH GELAR ADIWIYATA

Salah satu keberhasilan sekolah SMA Negeri 12 Kota Depok dalam meraih predikat Program Adiwiyata adalah kebiasaan warga sekolah dalam kehidupan sehari-hari. Kebiasaan ini mencerminkan apakah warga sekolah berpola ramah lingkungan atau tidak. Adiwiyata merupakan program yang membentuk segenap warga sekolah menjadi karakter yang peduli terhadap lingkungan hidup. Menciptakan sekolah yang bersih, sehat, indah dan memiliki etika dan estetika. Dengan berbekal pengetahuan dan kebiasaan siswa tentang kesadaran dan pola hidup ramah lingkungan, maka merupakan dasar bagi SMA Negeri 12 Kota Depok untuk dapat meraih gelar Adiwiyata. Program yang dicanangkan sekolah untuk meraih gelar Adiwiyata dapat meningkatkan pengetahuan dan mengubah kebiasaan siswa dalam penghematan energi. 
 
Mempelajari tentang pengembangan dan pemanfaatan energi merupakan bagian dari kurikulum pendidikan lingkungan hidup di setiap jenjang pendidikan. Energi merupakan hal yang sangat penting untuk dipelajari, karena dalam penggunaannya akan menyangkut kepada banyak hal. Salah satu adalah dampak dari penggunaan energi tersebut. Bagaimana kita menggunakan energi, dan bagaimana kita dapat berhemat energi dalam kehidupan sehari-hari. Banyak individu dalam masyarakat kurang paham cara memanfaatkan energi. Oleh sebab itu pendidikan lingkungan hidup penting untuk dipelajari oleh seluruh lapisan masyarakat, terutama oleh siswa sekolah. Siswa sekolah diharapkan akan menjadi manusia dewasa yang dapat mengubah pemikiran dan perilaku di dalam keluarga di rumah dan masyarakat.
 
SMA Negeri 12 Kota Depok merupakan sekolah yang terhitung masih sangat muda, tetapi seluruh warga sekolah berusaha berperan untuk dapat meraih gelar Adiwiyata. Saat ini SMA Negeri 12 Kota Depok sudah meraih gelar Sekolah Adiwiyata untuk Tingkat Kota Depok. Untuk tahun 2023/2024 SMA Negeri 12 Kota Depok akan dipersiapkan untuk menjadi Sekolah Adiwiyata di tingat Provinsi.
 
Ucapan rasa terima kasih disampaikan oleh Kepala SMA Negeri 12 Kota Depok Ibu Dr. Tuti Herawati, M.Pd. "Terima kasih atas kinerja Ibu dan Bapak guru dan seluruh warga sekolah yang selalu mendukung semua program sekolah dengan penuh tanggung jawab. Keberhasilan ini merupakan keberhasilan kita semua. Tetap menjaga lingkungan sekolah dan tanamkan kepada seluruh siswa untuk lebih memperhatikan kebersihan sekolah SMANDAS tercinta."
 
Berikut dokumentasi penyerahan Piagam Penghargaan Sekolah Adiwiyata Tingkat Kota kepada SMA Negeri 12 Kota Depok